Tinggalkan Jejak Lebih Jauh

Monday 4 April 2016

Goes to Varis van java bersama EB06

Kawah Putih

25 Maret 2016 merupakan long weekend yang cocok untuk dijadikan waktu untuk traveling, pada kesempatan ini payung rimba bersama EB06 memilih berkunjung ke kota Bandung atau biasa disebut paris van java untuk menghabiskan waktu diakhir pekan.

Pagi hari pukul 08.00 WIB pagi kami berkempul di pool primajasa cililitan, setelah semua berkumpul (Orichi, Ridwan, Kure, Dewi & saya) bergegas mengambil nomor antrian BUS tujuan garut & bandung untuk menghemat waktu, dengan asumsi bus mana saja yang berangkat duluan yang akan kami naiki untuk menghantarkan kami ke kota bandung. dan pada akhirnya BUS tujuan garut lah yang pertama kali berangkat.

Saat di BUS

pukul 14.00 WIB kami tiba di bandung, hal pertama yang kami lakukan adalah mengisi perut, setelah perut terisi kami mencari penyewaan mobil atau motor, namun begitu sulit mendapatkan kendaraan pada hari itu. hingga ashar berkumandang, kami belum juga mendapatkan kendaraan untuk menjelajah kota bandung, hingga akhinya kami memutuskan menggunakan angkot menuju terminal leuwi panjang, dari terminal kami menggunakan bus damri (kayak transjakarta) untuk menuju Alun-alun Kota Bandung.

hujan turun menyerta kaki kami menapakan langkah di jalan asia- afrika, tak lama kami di alun-alun, kami pun memesan penginapan via online untuk beristirahat serta berfikir jernih untuk dapat berkeliling di bandung besok pagi.

Tetap eksis di asia afrika walau hujan mengguyur kami

Setibanya di penginapan, menganti pakaian yang basah di guyur hujan kami, makan malam bersama, di lanjutkan dengan aksi narsis kembali.

Pukul 21.00 pun tiba masalah kami pun belum terpecahkan hingga akhirnya kami memutuskan untuk berkeliling ke luar mencari info terdekat penyewaan kendaraan, pencerahan pun mulai menghampiri kami saat mulai bertanya ke pada tukang parkir minimaket, ternya tak jauh dari situ tepatnya di depan Acer service center merupakan tempat parkir rental mobil. namun saat kami mendatangi tempat tersebut tak ada tanda tanda travel di sekitar situ, memang terlihat mobil elf parkir di situ, hingga kami memutuskan bertanya lagi, dan di tunjukan ketempat itu kembali, akhinya kami bertanya pada orang di sekitar acer service center dan bertemu dengan salah satu driver rental mobil, setelah sedikit berbincang kami menitipkan nomor telepon, dan kembali ke penginapan.

pukul 24 kami pun mendapat konfirmasi bahwa mobil siap mengantarkan kami besok pagi kami pun beristirahat dengan lega.

Kawah putih

Berada di kawasan ciwidey, kawah putih ini merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, tanah yang bercampur belerang di sekitar kawah ini berwarna putih sengga tak heran kawasan ini di beri nama kawah putih, kawah ini berada pada ketinggian Kurang lebih 2.090 Mdpl.

untuk info lebih lanjung bisa mengunjungi website kawah putih Klik [disini]

Situ patenggang

Lokasi nya tak jauh dari kawah putih dan masih berada di kawasan Ciwidey dengan ketinggian 1.600 Mdpl, situ merupakan kata dalam bahasa sunda yang berarti Danau, danau ini memiliki luas 45.000 hektar, secara keseluruhan luas cagar alam situ patenggang memiliki luas 123.077,15 hektar,

Ranca Upas

Merupakan tempat penagkaran Rusa, Ranca Upas kampung cai, di tempat ini kita biasa melihat secara langsung rusa jenis Cervus timorensis, tempat ini juga terletak di ketinggian 1,700mdpl untuk info lebih lanjut mengenai ranca upas bisa di klik [di sini]

setelah puas di ranca upas kami memutuskan utuk minta di antarkan ke terminal leuwi panjang dan melanjutkan pulang ke jakarta dikarenakan pertimbangan minggu pagi merupakan arus balik.

Saran, bagi anda yang akan memilih berlibur ke Bandung dengan menggunakan transportasi umum sebaiknya persiapkan terlebih dahulu dijauh hari untuk penginapan dan akomodasi transportasi dikarenakan apabila memasuki hari libur Hotel dan Rental Motor atau Mobil sangat sulit untuk dipesan. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik agar waktu libur anda dengan sahabat atau keluarga dapat menyenangkan.

Terakhir, kebahagian itu kita yang buat engga peduli kemanapun tempat yang kita tuju asalkan bersama orang yang kita cintai semua terasa bahagia.

Salam lestari, tinggalkan jejak lebih jauh.

Untuk Gallery selengkapnya bisa di klik [disini]
Untuk melihat versi Video nya silahkan masuk ke postingan selanjutnya klik [disini]